Selasa, 17 November 2009

BAKI CEMAL-CEMIL

Mungkin semua Jawara bikin cake tahu how to make a cup cake. Begitu dikasih margarin, gula halus, telur, tepung terigu, dan baking powder, otak Jawara masak langsung bepikir sebuah cake mini yang dibungkus dengan sebuah papper cup. Boleh jadi cup cake jadi. Tapi rasanya gimana? Bikin hiasannya gimana?



Soal rasa memang menjadi hal penting dalam dunia cake. Memang sih penampilan sebuah cake penting juga. Namun begitu Costumer udah beli “penampilan”, eh begitu dicoba nggak enak, udah dipastikan 100% si Costumer itu never go back again to buy your cake. Nggak heran kalo gw memaksa istri gw belajar, khusus mempelajari soal “penampilan” dan “rasa” cake. Ibarat kata, kalo sebelumnya cuma ngambil S-1 soal pembuatan cake, doi mengambil program Master (S-2).

“Kenapa elo aja yang nggak ngambil S-2?”

“Gw udah! Tapi bukan jurusan cup cake...”

Hasilnya?

Boleh diadu, Cong! Hiasan-hiasan di cup cake buatan istri gw, bikin gemesin. Lihat aja! Ada cake cake rasa cokelat dengan topping gurita, topping bayi, atau cuma bentuk tulisan nama sang anak yang sedang melakukan hajatan. Kayak-kayaknya, cake cake bukan lagi buat orang-orang gede. Justru anak-anak yang nggak suka slice (baca: potongan) kue tart atau cake satu rasa, misalnya cokelat atau keju, justru cup cake menjadi pilihan. Tanpa harus dipotong kayak kue tart, kita udah bisa merasakan kelezatannya. Bisa milih-milih pula rasanya dan topping-nya, ya nggak Cong?!

Saat ini cup cake produksi rumahan di tempat gw namanya BAKI Cemal-Cemil. Kata BAKI di situ merupakan singkatan dari kami semua. Kata "B" mewakili nama saya; kata "A" mewakili putri pertama kami; kata "K" merupakan kata pertama dari nama putri kami yang kedua; terakhir kata "I" buat istri tercinta.

Kalo ada anak elo yang ulang tahun atau elo ada hajatan, don’t be shy to order di BAKI Cemal-Cemil, lho. Semua cake dijamin halal. Semua cake juga udah melewati kotak kukusan, sehingga dijamin matang. Soal topping, elo tinggal pilih mau dibuatkan topping kayak apa. But please jangan yang susah-susah dulu, misalnya topping wajah Antasari Azhar lagi ditangkap atau foto Manohara Odelia Pinot lagi dugem. Itu syusah, Cong! Gw nyerah deh kalo elo order kayak gitu.

“Harganya?”

“Murmer!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar