Minggu, 07 Maret 2010

HORE! ADIK JUARA!

Setelah mengidam-idamkan piala, akhirnya Khaira dapat juga. Tarian yang ia dan teman-teman di sekolahnya tarikan di Ancol, berhasil meraih juara. Nggak tanggung-tanggung, juara pertama, bo! Bukan se-Jakarta Timur, Pusat, atau Selatan. Tetapi juara tari tingkat Jakarta. Luar biasa, bukan?!

Sebenarnya kemenangan ini sudah diprediksi. Setidaknya ada dua prediksi yang menguatkan sekolah TK At-Taqwa menjadi juara. Pertama, guru tarinya membuat strategi yang nggak terpikirkan oleh kami sebagai orangtua murid. Perlu diketahui, TK At-Taqwa mengirimkan dua tarian. Nah, kedua tarian ini dipisahkan dalam dua panggung berbeda.


Piala Khaira dan teman-temannya nari di Ancol. Akhirnya impian menjadi kenyataan, punya piala, euy!

Prediksi kedua, tentu saja anggota penari sudah cukup berlatih menarinya. Setiap hari, mulai Senin sampai Jumat, setelah selesai sekolah sekitar pukul 10.30 wib, mereka berlatih.

"Ibu-ibu yang nonton takjub. Anak-anak menari dengan penuh semangat dan percaya diri," ujar istri mengomentari tarian yang bawakan Khaira beserta teman-temannya di Ancol dalam rangka Bina Prestasi se-Jabotabek ini.



Piala itu kini dipajang di samping piala Anjani, yang kebetulan piala kejuaraan menari juga saat Anjani di TK Ar-Rahman, Kuningan dahulu kala. Sebenarnya piala Anjani itulah yang menjadi salah satu motivasi Khaira buat terus menari dan mendapatkan piala. Alhamdulillah, impian putri kedua kami ini terwujud juga.

"Nanti kalo piala adik nggak cukup, pialanya ditaro dimana, Pap?" tanya Khaira.


Piala Khaira (kiri) dan piala Anjani (kanan). Dua-duanya piala dari lomba tari. Kebetulan istri saya memang mantan penari profesional.

Lucu juga anak ini, baru dapat satu piala, sudah menghayal akan mendapatkan beberapa piala lagi dan menurutnya nggak akan ada tempat lagi buat meletakkan piala-piala itu.

"Adik ikut lomba aja terus dan dapat piala, baru nanti Papa dan Mama pikirkan akan meletakkan piala-piala adik, ya?" ujar saya mencoba bernegoisasi.

"Iya, tapi piala-piala adik nanti ditaro dimana?"

Halah! Cape, deh!

all photos copyright by Brillianto K. Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar