Selasa, 06 April 2010

"YANG LIHAT PAPA, PASTI LAGI SAKIT MATA!"

Beberapa hari ini saya sering melihat wajah di kaca. Kalo orang Betawi bilang, rajin ngaca. Hampir tiap detik, saya nggak bisa lepas dari kaca. Tiap ngaca, saya selalu memperhatikan wajah, terutama rambut dan mata.

"Kalo kaca bisa ngomong, pasti dia sudah protes kali," ungkap saya dalam hati.

Apa yang membuat saya belakangan suka ngaca adalah, karena teman Anjani. Hah kenapa dengan teman Anjani? Jangan menuduh sembarangan. Jangan menuduh kalo saya lagi jadi "gebetan" temannya Anjani. Tahu kan maksud "gebetan"?

"Gebetan" sebenarnya kata jadul zaman saya dulu. Kalo ada cowok yang lagi suka pada cowok, maka cowok yang disukai itu disebut sebagai "gebetan". Nah, nggak mungkin kan kalo temannya Anjani yang rata-rata berusia 10 tahun itu jadi "gebetan" saya yang umurnya 4 kali lipat?

Yang benar kenapa saya sering ngaca adalah, karena saya dibilang oleh salah satu teman Anjani mirip dengan Darius Sinathrya. WHAT????!!!! Maaf bo! Ini bukan saya yang mengatakan, lho, tetapi temannya Anjani.

"Kalo aku lihat, Papamu mirip Darius deh, Jan," begitu kata temannya Anjani yang diungkapkan langsung oleh Anjani pada saya.

Saat putri saya ngomong begitu, hidung saya kembang kempis. Maklumlah, kegeeran. Entah dari mana temannya Anjani mengatakan saya mirip Darius. Padahal selama ini, mayoritas orang mengatakan saya lebih mirip Anang Hermasyah, mantan suami Krisdayanti itu, bo! Kenapa mirip Darius ya?

Suatu hari, saya dan istri melewati jalan Gatot Subroto. Dari dalam mobil, saya melihat ada billboard produk pembersih muka yang gede banget. Anda pasti tahu! Bintang pembersih muka itu adalah Darius.

"Wah, jangan-jangan temannya Anjani ngeliat billboard yang ada iklan Darius ini," kata saya pada istri. "Kalo dilihat-lihat sih, wajah aku dengan Darius memang nggak jauh beda ya," tambah saya lagi sambil cengegesan. Berharap dapat respon dari istri saya.

Istri saya langsung cekakak-cekikik.

"Pasti yang lihat kamu orang yang lagi sakit mata!" ucap istri saya masih sambil cekakak-cekikik. "Eh, tapi kalo kamu mirip Darius, saya merasa tersanjung...."

"Maksudnya tersanjung?" tanya saya heran.

"Karena saya pasti mirip dengan Donna Agnesia!"

Kami pun cekakak-cekikik berjama'ah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar