Minggu, 18 Oktober 2015

Papa dan Mama Bangga Nak



Itulah kata yang tepat yang saya berikan pada putri kami. Dengan kerja keras dan kerja tim yang kompak, putri kami dan dua temannya berhasil meraih juara ke-2 lomba aplikasi mobile edukasi tingkat nasional. Lomba yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini berlangsung pada 16-17 Oktober 2015 ini di Semarang, Jawa Tengah.

Sekali lagi, kemenangan ini jelas membanggakan. Bukan cuma membanggakan kami, tetapi membanggakan untuk sekolah mereka. Sebagai wakil dari sekolah, mereka telah berusaha semaksimal mungkin dan alhamdulillah berhasil membawa sebuah piala.

Tentu, keberhasilan mereka berkat bantuan Allah swt. Melalui doa-doa yang dipanjatkan oleh kami sebagai orangtua, lalu kakek-nenek, pakde-bude, dan juga kakak-kakak di keluarga besar kami, Allah swt menggerakkan kekuasaan-Nya. Sebagai manusia, kita cuma bisa berusaha dan berdoa. Berbicara usaha, padahal putri kami dan tim sempat pesimis. Hal ini terjadi, ketika dewan juri menghentikan presentasi tim, karena durasi presentasi terlalu lama.

Tenang, Kak. Sekarang saatnya berdoa,” ujar saya mencoba menenangkan.

Namun, apa yang dipikirkan manusia, belum tentu kejadiannya akan sama. Rasa pesimis, ternyata tidak menjadi kenyataan. Meski saat presentasi dihentikan, juri menatapkan putriku dan tim berhasil meraih juara ke-2 lomba aplikasi mobile edukasi tingkat nasional. Alhamdulillah...

Papa dan Mama bangga sama kakak,” ujar kami.

Keberhasilan mereka membuat stasiun televisi +Surya Citra Televisi (SCTV) meliput dan membuat paket berita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar