Selasa, 24 Juli 2012

"KENAPA SIH ILUMINATI MATANYA SATU?"

Sungguh kaget bukan kepalang, istri saya ditanya pertanyaan itu oleh Khaira. "Kok bisa-bisanya anak usia 7 tahun bertanya seperti itu?" ujar istri saya dalam hati.

Sore itu, putri kami sedang menyaksikan sebuah film. Kebetulan istri saya duduk di sampingnya. Namun, istri saya tidak fokus menonton. Tiba-tiba...

"Ma, itu iluminati ya?"

Kata 'iluminati' memang sudah melekat pada kedua putri kami, Anjani dan Khiara. Kebetulan saya dan istri mempelajari tentang iluminati dari sebuah buku, beberapa bulan sebelum kedatangan Lady Gaga ke Indonesia. Kedua anak kami kami kasih info sederhana tentang apa itu 'iluminati' dan pengaruhnya pada diri kita dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Alhamdulillah, mereka mengerti.

Namun sungguh kaget begitu Khaira bertanya tentang salah satu simbol iluminati, yakni mata satu. Tentang mata satu ini bukan baru sekali dua kali, ia lihat. Salah satu karakter jahat di kartun Spongebob juga mahkluk bermata satu.

"Kenapa sih iluminati matanya satu?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar